IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee

Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 6:46 am

halo kawan-kawan komoder..

gue mau membuat tulisan yg terilhami dari pengalaman pribadi
ceritanya tentu di tambah bumbu-bumbu penyedap supaya enak dibaca
disini juga TS masih belajar jadi penulis, jadi mohon maaf bila ada kesalahan dalam menulis

cerita ini bisa dibilang lanjutan dari cerita gue yg di FI dulu..
tapi disini gue akan buat cerita dengan prolog yg baru
gak kejauhan kayak yg di FI

ok, cerita dimulai


aku adalah jari jari
memegang
roda putar bumi
tenang disisi panikku
mengetuk rasa membawaku
*
disini tersenyum
disatu diri kumelamun
terangi sisi gelapku
merenung…
arah menuntunku


sadari langkahku
dicelah bumi
ku terpaku
mencari arti hidupku
yang baru
relakan nafasku


kumenunggu datang terang
biarkan gelap menghilang
bantu aku tuk menunggu
roda membawaku

dan kini kubiarkan
masa lalu menghilang
dan tanpa beban
aku meninggalkan belakang


lalu kubiarkan
masa lalu menghilang
tanpa beban
aku meninggalkan belakang

***
Masa Lalu Yang Tertinggal - Peterpan


Terakhir diubah oleh pandee tanggal 12/6/2011, 10:45 am, total 9 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 6:47 am

PROLOG

"dan yg terkahir adalah..... Supandi Sidik!"

"prok.. prok.. prok.. "

suara riuh tepuk tangan memenuhi seisi kelas setelah walikelas selesai mengumumkan ranking anak didik kelasnya.

gue sangat kaget dengan pengumuman yg baru gue denger barusan, yaa nama gue yg dipanggil terakhir.

pengumuman yg diberikan walikelas ini menjelang kenaikan muridnya ke kelas XI dimana setiap murid akan memilih jurusan yg diminatinya

setelah pengumuman itu banyak teman-teman yg menyalamiku, sekedar mengucapkan selamat ke gue.

"hebat lu ndi naik 27 peringkat.. ckckck"

"temen kita nih ahli meyamar coy.."

"ya dulu keliatannya pinter sih tapi rupanya peringkat 4 dari bawah ahaha"

"tapi liat tuh sekarang, 10 besar coy! kita semua di balapin!"

"ahaha canggih bener emang, makan apa lu ndi? makanin buku ye? ahahaha"

"..."

kalimat-kalimat yg keluar dari temen-temen gerombolan gue.

Gue cuman tersenyum dan membalas salaman mereka, gue lagi merasakan momen-momen sebuah titik balik kehidupan berprestasi di kehidupan gue(halah)

yaa pengumuman wali kelas barusan cuman yg meraih 10 besar saja, dan nama gue yg disebutkan terakhir.

Prestasi yg cukup membanggakan di sekolah menengah atas yg katanya bertaraf internasional ini.

Dulu semester satu, walikelas gue ini juga mengumumkan 10 besar peringkat kelasnya. Ya gue uda merasa pasti nama gue gak tersebutkan saat itu, dan itu memang benar. Gue meraih peringkat 37 dari 40 siswa atau bisa di sebut peringkat 4 dari bawah. Sungguh mengenaskan

waktu istirahat tiba masih byk temen-temen gue kelas yg takjub akan perubahan besar dari gue. padahal ranking 10 aja ya kan, kok heboh sih

"pandi.. selamat ya masuk 10 besar juga.." ucap seseorang saat gue lagi antri pesen mie goreng di kantin

"eh iya thanks, mel..." jawab gue tersipu malu soalnya yg ngucapin ini dari salah satu bidadari kelas, Amel
(masih inget kan tentang Amel? ya ini Amel yg sama. Sekarang gue satu sekolah lagi dengan dia, sekelas lagi kalo lu tanya kok bisa? gue jawab mana gue tau, kalo bukan takdir paling si Amel yg ngikutin gue kemana-mana )

"selamat ya ndi..." ucap seseorang disebelah Amel, yaitu Anya

"eh iya thanks ya.." jawab gue masih dengan tersipu malu yaiyalah masa harus ekspresi sombong, dapet ranking 10 belom apa2 woy

"tau gak.. rata-rata kita cuman beda 0,01 aja loh ndi.." lanjutnya

"hem? terus..?" gue bingung dengan maksudnya.

"terus Anya' ini jadi ranking 11 ndi.. coba gak ada lu anya pasti 10 besar deh ahaha" potong Amel

"ooh... maaf kalo gitu nya' ehehe "

Anya mengangguk pelan. Mereka berdua pun pergi jajan ke stan lain di kantin yg uda mulai ramai.

saat gue lagi menikmati mie goreng yg baru di pesen, Anya menghampiri bangku gue yg masih sepi

"gabung ya.. disana uda penuh sih.."

gue cuman mengangguk karena masih menyedot setumpuk mie, kelihatan banget kayak orang gak makan 3 hari tapi bodo amat dah orang gue laper kok

"ndi.. lu nanti masuk IPA,IPS, ato bahasa?" ucap Anya memulai obrolan

"IPA.. kamu?" jawab gue sambil nguyah2 mie

"oow sama donk, wa juga ntar masuk IPA.."

"ummhumhmphmummp..." jawab gue sambil menghayati segulung terakhir emi yg sudah gue telan dimulut

"...."

"...."

kami terdiam. Suasana bangku gue dan Anya sepi. Cuman kita berdua yg duduk disini.
Mana Amel ya? biasanya sama Anya kalo kemana-mana tuh anak, kok sekarang kayak ngilang gitu. Gak enak perasaan gue kalo berduaan gini, bisa-bisa tumbuh gosip2 gak enak nih. Jangan-jangan ini ada yg ngerancanain lagi. ucap batin gue yg kegeeran banget

"kamu dulu kenapa sih ndi bisa ranking 37..?" tanya Anya tiba2

"hmm?..." jawab gue kaget dengan pertanyaan satu ini. Cuman Amel yg mengetahui kenapa gue dulu parah banget.

"kamu dulu kenapa sih ndi bisa ranking 37..?" ulangnya

"oh itu.... hmm..."

"ya?..."

terlihat sekali sosok di depan gue ini ingin tahu betul tentang apa yg terjadi dengan gue dulu. Gue bingung menjawabnya

Entah anggapan orang-orang melihat gue pertama kali saat itu. Waktu pelajaran gue cukup aktif dalam pelajarannya. Mungkin karena itu saat semester satu banyak juga yg gak percaya gue dapet ranking segitu. Ranking yg mengenaskan

yaa saat itu sebenarnya gue lagi ada masalah dengan hati. Hubungan gue dan kekasih gue saat itu sedang bermasalah. Perasaan kehilangan yg sangat perih. Gue udah coba percaya tehadap hal-hal yg positif yg gue bangun dalam pikiran gue sendiri namun kenyataannya sungguh berbalik. Dan itu sangat menyakitkan gue terima. Semangat gue down, sampe masuk ke kehidupan gue termasuk sekolah gue. Nilai gue pun hancur saat ulangan semester.


bersambung


Terakhir diubah oleh pandee tanggal 11/6/2011, 7:30 am, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 6:47 am

MASA LALU 1

kejadian gue yg jadi ojek sepeda dadakannya ai (part 15 di FI) gak akan bisa gue lupain. Seumur hidup.
Wanita yg bukan sapa-sapa gue, cuman sekedar teman sekelas 7 dulu yg hanya sekedar kenal, tiba-tiba mengeluarkan 'jurus' wanitanya ke muka gue. Ya, tamparan. Gak cuman sekali tapi dua kali. Dalam sehari, berturut-turut.

Uda gue ceritain kan kalo gue bisa dibilang cukup lihai dalam beladiri, gue bisa menangkis semua serangan yg mengarah ke arah gue . Tapi saat itu entah kenapa skill menangkis gue gak keluar. Padahal dalam beladiri baik cowo maupun cewe yg menyerang, lu musti menangkis dan balik melumpuhkan lawan langsung. Tapi rupanya gue sudah dilumpuhkan lebih dulu olehnya. Wajah yg natural, kumus-kumusnya orang belom mandi sore, dan raut wajahnya saat itu, bener-bener melumpuhkan gue. Hati gue luluh . Rasanya rela di 'kasar'-i macem apa aja asal dia yg ngelakuinnya (asik kan boo.. )

gimana sikap lu kalo tahu ada cewe yg suka sama lu? apalagi orangnya tuh yaa mirip-mirip artis yg di film pake kalung sorban itu loh
beruntung kan gue? paling egk lumayan lah gue laku (terus)

****

setelah kejadian itu keseharian gue sekolah biasa aja, cuman.. (cuman nih) sekarang ada cenat-cenutnya gue jadi rada (rada loh ya) semangat berangkat ke sekolah. \ / dengan sepeda bertenaga 1 HP (human power ya bukan horse )
Gue bisa membalap mobil yg mogok di pinggir jalan loh..

Sebenernya berangkatnya biasa aja (lah, terus kalimat yg diatas katanya rada semangat? itu cuman buat nambahin karakter biar kelihatan ceritanya panjang, kalo panjang kan kesannya gimana gitu.. )

gue sekarang selalu menelatkan diri untuk pulang sekolah. Demi apa? Demi mengulang momen jadi ojek sepeda lagi donk. Tapi ojeknya khusus loh
Ai memang kalo waktu pulang sekolah suka pulang belakangan. Dia emang menunggu orang jemput dia. Kalo gue mah menunggu dia gak ada yg jemput, terus terus terus... (kok jadi tukang parkir ) hmm... you know lah

Gue perhatiin setiap dia pulang, yg jemput dia selalu bermodal
waktu gue lihat yg jemput dia sebangsa om-om naek mobil, tentunya gue pikir itu adalah bapaknya.
waktu gue lihat yg jemput dia sebangsa mas-mas umur 20an naik motor, gue pikir itu kakaknya.
waktu gue lihat yg jemput dia anak cowok SMA naik motor, yaa gue pikir itu kakaknya juga.
waktu gue lihat yg jemput dia anak cowok SMA naik motor juga tapi orangnya beda dengan yg kemaren, firasat gue mulai kacau tapi oke gue pikir itu adalah tetangganya.
waktu gue lihat yg jemput dia anak cowok SMP naik mobil ........ ......... (wow, tapi rupanya ada supirnya yg nyetir )

oke.. sekarang gue mulai bimbang dengan perasaan ini.
gue dapet info kalo Ai merupakan anak sulung di keluarganya dan cuman punya adek perempuan 1 yg masih sd. Lalu siapa sih mereka itu? apa hubungan mereka dengan Ai?

huuft...
ketika gue ingin memulai maju, perasasan gue seperti dipukul balik dengan kejadian itu. haruskah gue tetap
melanjutkan perasaan yg lagi gue bangun ini? gue bener-bener bimbang.
Pikiran gue kemana-mana.

"hey wanita yg gue bonceng pulang tempo hari.. masih mau kah kau duduk diboncenganku dengan sepeda ontel kesayangan gue, gue janji gak akan goyang-goyang lagi..."

...

bersambung..


Terakhir diubah oleh pandee tanggal 11/6/2011, 10:18 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
[CJM007]™
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 476
Join : 01.06.11
Lokasi : Tepat Di Belakang Anda !
Posting : 314
Reputasi 103

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 10:41 am

Mejeng di page one deh sambil menunggu cool

__________________________________
“Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
"There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

Mari ramaikan "Movies Zone"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/profile.php?id=100001650742922
co-admin
Admin Komodo
Admin Komodo


Point Posting : 2488
Join : 30.05.11
Lokasi : Masih nyari ...
Posting : 404
Reputasi 16

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 11:35 am

capede

dikirain udah ada critanya ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   3/6/2011, 2:29 pm

pantesan untitled
ternyata bener2 empty isinya

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 6:00 am

sabar yak tunggu laptop we beres dulu nangis

data2nya lagi di backup Big Grin

__________________________________
Jangan berjanji untuk tak saling mengecewakan,
namun berjanjilah akan tetap bersama meski dikecewakan

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
admin
Admin Komodo
Admin Komodo
avatar

Point Posting : 1545
Join : 30.05.11
Umur : 27
Lokasi : CP Admin
Posting : 258
Reputasi 40

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 6:59 am

Kisah nyata pake di save di laptop :P
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://komodo.forumid.net
Fredd
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 464
Join : 31.05.11
Posting : 405
Reputasi 24

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 2:41 pm

4 jam kemudian...

bata

__________________________________
motto zone 69 = anda TEGANG saya SENANG

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-=[ACE]=-Mafiosos^-
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 136
Join : 02.06.11
Umur : 20
Lokasi : Kasur, Rumah Posting: 287
Posting : 122
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 2:50 pm

seminggu kemudian hammer
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
HiddenSkills
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1330
Join : 02.06.11
Umur : 21
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 304
Reputasi 13

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 4:19 pm

1 Abad kemudian ..

mana gan ,kok blm di edit ? bingung

Mejeng di Page One dulu aja deh ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://allabouttheworlds.blogspot.com/
Fredd
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 464
Join : 31.05.11
Posting : 405
Reputasi 24

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 4:24 pm

duaaaarrr meledakkk hammer

__________________________________
motto zone 69 = anda TEGANG saya SENANG

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
generasi1412
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1166
Join : 01.06.11
Umur : 22
Lokasi : Depok (Belakang UI)
Posting : 87
Reputasi 10

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 4:30 pm

beuh, belom ada ceritanya toh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
co-admin
Admin Komodo
Admin Komodo


Point Posting : 2488
Join : 30.05.11
Lokasi : Masih nyari ...
Posting : 404
Reputasi 16

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   4/6/2011, 4:59 pm

lama ni TSnya ... mahojoged
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   5/6/2011, 8:49 am

wkwk ngakak
pada nungguin yak
ada yg joget2 lagi maho

@admin: kisah nyata yg uda gue pendem jauh2 malu
sebenernya niatnya gue ingin lupain yaa.. dan akhirnya gue bisa lupa juga
..
tapi sejak denger kalimat orang "lo ada karena masa lalu" , otak gue seperti di rewind paksa, hal2 selama ini gue pendam jauh2 tiba2 menyeruak keluar
dan ditambah memori itu masuk lagi ke dalam keseharian gue, kemaren yg gue ceritain di lounge curcol di FI, memori yg menderita sakit itu memanggilku untuk mengingatnya

akhirnya gue yg jadi lebih menghargai masa lalu gue, gue ingin bersahabat dengan masa lalu gue itu..

dan melalui tulisan, sebagai apresiasi dari gue untuk kenangan yg telah terbuat dengannya..

@all: sabar yak nih lagi diketik Big Grin

__________________________________
Jangan berjanji untuk tak saling mengecewakan,
namun berjanjilah akan tetap bersama meski dikecewakan

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
[CJM007]™
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 476
Join : 01.06.11
Lokasi : Tepat Di Belakang Anda !
Posting : 314
Reputasi 103

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   5/6/2011, 9:02 am

@atas: gw tunggu yah gan peluk

__________________________________
“Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
"There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

Mari ramaikan "Movies Zone"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/profile.php?id=100001650742922
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   5/6/2011, 11:49 am

itu uda update

baru prolog sih :P

__________________________________
Jangan berjanji untuk tak saling mengecewakan,
namun berjanjilah akan tetap bersama meski dikecewakan

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
HiddenSkills
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1330
Join : 02.06.11
Umur : 21
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 304
Reputasi 13

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   5/6/2011, 12:05 pm

sep ,lanjutkan ..

baca dulu yee jempol 1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://allabouttheworlds.blogspot.com/
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   6/6/2011, 10:10 pm

lagi males nulis hammer

thx yg uda mampir Big Grin

__________________________________
Jangan berjanji untuk tak saling mengecewakan,
namun berjanjilah akan tetap bersama meski dikecewakan

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
admin
Admin Komodo
Admin Komodo
avatar

Point Posting : 1545
Join : 30.05.11
Umur : 27
Lokasi : CP Admin
Posting : 258
Reputasi 40

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   8/6/2011, 1:31 am

udah 1 gelas kopi habis cuma baca prolog doank gue :P

update donk, seru nih hammer
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://komodo.forumid.net
Fredd
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 464
Join : 31.05.11
Posting : 405
Reputasi 24

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   8/6/2011, 1:37 am

Tsnya Kemana

boring

__________________________________
motto zone 69 = anda TEGANG saya SENANG

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   8/6/2011, 5:26 pm

admin wrote:
udah 1 gelas kopi habis cuma baca prolog doank gue :P

update donk, seru nih hammer

moso sampe abis segelas kopi

bahasanya bingungin ya.. aduuh namanya juga bukan penulis malu

Fredd wrote:
Tsnya Kemana

boring


lu update sf bbc dah gak bakalan boring kite2 ngakak
....
akhir semester nih, byk tugas mohon di mengerti malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pandee
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 56
Join : 03.06.11
Umur : 26
Lokasi : Surabaya
Posting : 46
Reputasi 8

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   11/6/2011, 10:22 am

MASA LALU 2

-reserved-

__________________________________
Jangan berjanji untuk tak saling mengecewakan,
namun berjanjilah akan tetap bersama meski dikecewakan

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Fredd
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 464
Join : 31.05.11
Posting : 405
Reputasi 24

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   12/6/2011, 4:32 am

maless ah week

capek liat gambar mulu..
mending baca cerita lu..
buat cerita xxx juga donk:please
sapa tau lu berbakat juga

__________________________________
motto zone 69 = anda TEGANG saya SENANG

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
initial-D
Newbie
Newbie
avatar

Point Posting : 23
Join : 10.06.11
Umur : 23
Lokasi : jakarta
Posting : 16
Reputasi 1

PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   12/6/2011, 10:16 am

ini lanjutan cerita yg lalu apa bukan om .. bingung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: [STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee   

Kembali Ke Atas Go down
 
[STORY] Masa Lalu yang Tertinggal by Pandee
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» JUNKO FURUTA STORY... (Wajib baca yang bagi yang blom tau)
» [ask] Stang ninin under yoke...?? sudah ada yang modif sampai situ blm??
» [WTA]mohon bantuan sesepuh ninja Bandung tentang bengkel n250 yang montirnya bagus..
» arm buat tiger yang cocok
» BAWA ninja 250 keren, GADAI STNK di POM bensin SH*LL lalu di TILANG PAK POLISI

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Santai :: Heart To Heart-
Navigasi: