IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Mengapa kita harus selalu bersyukur..?

Go down 
PengirimMessage
The.Atjehnecs.™
Aktivis Reg. Aceh
Aktivis Reg. Aceh
avatar

Point Posting : 1163
Join : 01.06.11
Lokasi : Maya [BARCEN ON]
Posting : 139
Reputasi 8

PostSubyek: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   1/6/2011, 11:36 pm

PERTAMA2 Tidak lupa Mengucapkan:
 

Quote :
Mohon di-rate yah gan...rate5:rate5: dan komentar yang baik dari agan2..


Quote :
Alloh swt berfirman dalam AlQur’an Surah Ibrahim ayat 7: “ Sesungguhnya Tuhanmu telah mengingatkan kepadamu, jika kamu bersyukur niscaya akan aku tambah nikmatKu, tapi jika kamu kufur sesungguhnya azabku amat pedih....”
Dalam surat lain yaitu surat At-Tin ayat 4 dan 5 Alloh berfirman juga: “ Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling indah...
Kemudain Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka)....
Dari ayat di atas sudah jelas bahwa manusia itu adalah makhluk yang paling sempurna. Kesempurnaanya meliputi bentuknya yang paling indah...
Dua mata menghadap kedepan:
 
Quote :

yang berguna untuk melihat segala bentuk makhluq di muka bumi ini...dan juga untuk membeda kan mana yang pantas dilihat dan mana pula yang tidak pantas dilihat berdasarkan Al Qur’an dan As-Sunah...dengan mata pula manusia bisa melihat berbagai warna dimuka bumi ini...sehingga tumbuh-tumbuhan di Bumi terlihat indah dan menyenangkan mata...makanya hampir semua orang yang senang dengan bunga bahkan senang memelihara bunga....
Hidung yang lubangnya ke bawah:
 
Quote :

( bayangkan kalau lubang hidung ke atas...repot kalau hujan )....
dengan hidung pula kita dapat mencium berbagai bau makhluq Alloh...kita bisa membedakan bau minyak wangi dan bau comberan...kita bisa membedakan bau ikan goreng...dengan ikan busuk....dan tentunya membedakan berbagai bau benda satu dengan benda lainnya.
Dengan hidung pula orang bernafas (walaupun bisa memalui mulut)
Misalnya cairan yang tidak berwarna kalau cairan itu berbau kita bisa membedakan jenis cairan yang satu dengan yang lain...dst
.
Dua telinga dengan daunnya menghadap ke depan pula.:
 
Quote :

Dengan dua telinga ini pula kita bisa mendengar dan membedakan segala jenis bunyi di muka bumi ini.
Ada bunyi yang terdengar indah di telinga ,adapula yang tidak indah...
Tapi yang paling penting adalah...bahwa dengan telinga kita dapat mendengar lantunan ayat –ayat Alloh SWT...dengan telinga pula kita bisa mendengar berita...mendengar informasi bahkan mendengar curhat dari orang lain...
Telinga mempunyai kelebihan di bandingkan mata...coba kita rasakan pada waktu kita tidur...kalau ada suara yang berisik pasti kita terbangun...walaupun mata kita masih terpejam....
Ada pula mulut dengan dua bibirnya yang indah (didalamnya ada lidah):
 
Quote :

Dengan mulut kita berbicara....
Dengan mulut pula kita bisa berzikir....
Dengan mulut pula kita bisa mencibir orang lain...
Dengan mulut pula kita bisa menyenangkan orang lain
Dan dengan mulut pula kita bisa menyakiti orang lain...
Dengan mulut juga kita bisa celaka....mulut kamu adalah harimau kamu, kata orang arab. Jagi jagalah mulut kita agar hanya bicara yang baik-baik saja atau lebih baik diam, kata Rosululloh.
Quote :

Tubuh manusia terdiri dari tiga rongga....
Rongga kepala.:
 
Quote :

Disana ada otak yang berfungsi untuk berfikir...dan membedakan antara manusia dengan hewan...
Kalau manusia tidak mau menggunakan otaknya maka manusia sama dengan dengan hewan...
“Al insaanu hayawanun natiq” Manusia itu adalah hewan yang berfikir....
Biar otak bisa berfikir dengan baik harus dikasih makan...makanannya adalah ...ilmu pengetahuan...
Makin tinggi ilmu pengetahuan seseorang makin tinggi pula derajatnya disisi Alloh maupun disisi manusia...
Rongga dada....Didalamnya ada hati.:
 
Quote :

Walaupun ada beda pendapat antara para ulama mengenai hati ini...ada yang mengatakan hati itu adalah lever....dan ada pula yang mengatakan hati itu jantung...
Tapi di dalam hati inilah terdapatnya akal...
“Hati adalah raja dalam kerajaan tubuh manusia” kata imam Gozali...
Artinya segala gerak tubuh manusia..kelakuan... sikap...akhlak...bicara...tangan ...kaki...telinga....mata...dikendalikan oleh hati...
“Sesungguhnya pada diri manusia ada segumpal darah...apabila segumpal darah itu baik...maka baiklah seluruh tubuhnya....tapi apabila segumpal darah itu buruk..maka rusaklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa itu adalah hati...” Hadist
Hati itu harus dikasih makan pula...makanannya adalah iman...dan taqwa..
.
Rongga perut:
 
Quote :

Tempat kita menampung makanan yang kita makan...
Tapi perut tidak boleh diisi penuh dengan makanan...
“Perut itu sepertiganya harus diisi makanan...sepertiga airnya... dan sepertiganya udara” sabda Rosululloh
“Makanlah ketika lapar...dan berhentilah makan sebelum kekenyangan” demikian sabda rosululloh lagi.
Perut juga harus diisi dengan makanan yang halal...jangan makanan yang haram atau makanan yang diperoleh dengan cara yang tidak halal...
Quote :

Nah itulah keistimewaan manusia sehingga kita harus bersyukur...
Sekarang coba bandingkan diri kita dengan makhluk lain...
Ambil saja salah satu amuba...ternyata ada amuba yang lubang untuk memasukkan makanan juga berfungsi sebagai anus...
Coba bayangkan...
Kalau kita jadi WC...setiap hari kita menerima kotoran dari orang lain...
Coba bayangkan pula kalau kita jadi kuda....tiap hari kita dicampuk dan dipaksa menarik beban...dengan buruhnya hanya rumput saja....
Coba bayangkan....
kalau kita jadi bedug ....tiap hari kita dipukul orang...dst...
Maka bersyukurlah....!
Mohon ane jangan Di bata .,masih Nobitol yang mau beramal kasih ane yang ijo ijo toast cendol:toast
Sumber:
 

__________________________________
nocomment


Terakhir diubah oleh The.Atjehnecs.™ tanggal 2/6/2011, 11:34 am, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://atjeh-hacker.blogspot.com/
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   2/6/2011, 11:21 am

ijin copas buat status ya om

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
[CJM007]™
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 476
Join : 01.06.11
Lokasi : Tepat Di Belakang Anda !
Posting : 314
Reputasi 103

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   2/6/2011, 5:01 pm

Gw juga yah gan ijin copas buat tweet gw malu

__________________________________
“Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
"There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

Mari ramaikan "Movies Zone"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100001650742922
The.Atjehnecs.™
Aktivis Reg. Aceh
Aktivis Reg. Aceh
avatar

Point Posting : 1163
Join : 01.06.11
Lokasi : Maya [BARCEN ON]
Posting : 139
Reputasi 8

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   2/6/2011, 5:46 pm

beuh pada copas Signatur gw ea capede

__________________________________
nocomment
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://atjeh-hacker.blogspot.com/
HiddenSkills
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1330
Join : 02.06.11
Umur : 21
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 304
Reputasi 13

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   2/6/2011, 6:02 pm

kan pada kagak punya ide ,ya udh CoPas ajee..

hehe ,Piss gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://allabouttheworlds.blogspot.com/
admin
Admin Komodo
Admin Komodo
avatar

Point Posting : 1545
Join : 30.05.11
Umur : 27
Lokasi : CP Admin
Posting : 258
Reputasi 40

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   2/6/2011, 10:55 pm

yang gue heran dengan emot ini >>> rate5


dimana ratenya hammer


nice share TS Big Grin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://komodo.forumid.net
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   3/6/2011, 2:58 pm

ngakak baca komengnya mimin
cendol aja deh ya buat TS

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
KurosagiIchigo
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 149
Join : 02.06.11
Umur : 86
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 138
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   3/6/2011, 9:24 pm

wkawkakw..admin bingung mau rate dimana...wakwkawa

__________________________________
Gak pake Signature Ajah Lah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://s5.ninja.game321.com/
[CJM007]™
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 476
Join : 01.06.11
Lokasi : Tepat Di Belakang Anda !
Posting : 314
Reputasi 103

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   3/6/2011, 9:26 pm

Gw kasih cendol ajah yah ke TS kita tercinta kiss

__________________________________
“Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
"There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

Mari ramaikan "Movies Zone"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100001650742922
KurosagiIchigo
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 149
Join : 02.06.11
Umur : 86
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 138
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   3/6/2011, 9:28 pm

kalo forumnya gini cara ratenya yah + itu....

__________________________________
Gak pake Signature Ajah Lah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://s5.ninja.game321.com/
BabyPLUR
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 2189
Join : 30.05.11
Umur : 28
Lokasi : Kota Kotamobagu, SULUT
Posting : 150
Reputasi 6

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   3/6/2011, 11:02 pm

Quote :
Coba bayangkan pula kalau kita jadi kuda....tiap hari kita dicampuk dan dipaksa menarik beban..


mungkin mahkluk hidup seperti kuda juga punya cara yg lain buat bersyukur
Misalnya : waahhh lumayanlah biar dicambuk dan dipaksa buat narik beban, yg penting ntar gw gak repot2 cari makan
ntar juga tu Manusia yang nanggung dosanya karna mukulin gw mulu, padahal biarpun hewan tapi gw kan ciptaan tuhan juga
baby





ngacir2 ngacir2 ngacir2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
The.Atjehnecs.™
Aktivis Reg. Aceh
Aktivis Reg. Aceh
avatar

Point Posting : 1163
Join : 01.06.11
Lokasi : Maya [BARCEN ON]
Posting : 139
Reputasi 8

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   4/6/2011, 1:26 am

Quote :
Gw kasih cendol ajah yah ke TS kita tercinta kiss

makasih gan peluk
Quote :
kalo forumnya gini cara ratenya yah + itu....
coba tanya mimin ane jga masih binggung bingung
Quote :
mungkin mahkluk hidup seperti kuda juga punya cara yg lain buat bersyukur
Misalnya : waahhh lumayanlah biar dicambuk dan dipaksa buat narik beban, yg penting ntar gw gak repot2 cari makan
ntar juga tu Manusia yang nanggung dosanya karna mukulin gw mulu, padahal biarpun hewan tapi gw kan ciptaan tuhan juga
so pasti dunkz gan cuma mereka ga bisa mengatakan dengan kata2 Big Grin

__________________________________
nocomment
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://atjeh-hacker.blogspot.com/
The.Atjehnecs.™
Aktivis Reg. Aceh
Aktivis Reg. Aceh
avatar

Point Posting : 1163
Join : 01.06.11
Lokasi : Maya [BARCEN ON]
Posting : 139
Reputasi 8

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   9/6/2011, 1:48 am

ginilah nasib Tread yang bermanfaat coba klo tread Geje Pasti Rame

__________________________________
nocomment
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://atjeh-hacker.blogspot.com/
Zerto
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 6161
Join : 31.05.11
Umur : 20
Lokasi : Surabaya
Posting : 145
Reputasi 3

PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   9/6/2011, 6:01 am

The.Atjehnecs.™ wrote:
ginilah nasib Tread yang bermanfaat coba klo tread Geje Pasti Rame

ga kok gan, ga selalu, gw suka thread" yangk ea gini, soal nya klo jum'at rapotan, trus gw ga naik kelas dan di usir ortu << beneran nih, gw di ancam asli , bahkan kluar dari daftar warisan dan daftar anak ! ya paling ga thread ini bisa nenangin ane, lebih dekat kepada Tuhan, dll

__________________________________
I'm IDWS'er




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://facebook.com/hmkazoku
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa kita harus selalu bersyukur..?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa kita harus selalu bersyukur..?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask) ada yang udh pernah isi angin ban pk nitrogen?
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Salah Siapa?
» kenapa kita pilih motor sport?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Santai :: Lounge-
Navigasi: