IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha

Go down 
PengirimMessage
generasi1412
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1166
Join : 01.06.11
Umur : 21
Lokasi : Depok (Belakang UI)
Posting : 87
Reputasi 10

PostSubyek: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   1/6/2011, 11:05 pm

HT Ane yang Pertama:
 


Candiru atau disebut juga canero merupakan jenis ikan air tawar yang sekeluarga dengan ikan lele. Ikan ini dapat ditemukan di sungai amazon dan sungai Oranoco, ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal, ikan ini lebih di takuti daripada ikan piranha. Ikan ini hanya dapat berkembang sampai seukuran 1 sampai 2 inci dan lebar 4 sampai 6 milimeter, memiliki bentuk seperti seekor belut dan hampir transparan, membuatnya hampir mustahil untuk dilihat di dalam air. Ikan yang cepat, perenang yang kuat, lembut dan licin, dengan gigi yang tajam.

Terdapat 3 spesies candiru: candiru berukuran jari dan candiru berukuran tusuk gigi yang biasanya makan dengan cara memasuki ikan yang lebih besar, candiru paus(whale candiru) merupakan pemakan bangkai yang lebih memilih untuk makan dari ikan yang sudah mati

Ikan candiru merupakan parasit, modus operandinya sangatlah simpel dan kejam: untuk menemukan ikan, ikan candiru pertama mengecap air, berusaha untuk mengetahui aliran air yang berasal dari ikan lain, setelah mengetahui dari mana aliran air tersebut, ikan itu akan langsung menuju celah-celah sirip ikan itu, duri yang ada di kepala candiru akan melukai insang ikan dan mengeluarkan darah selagi ikan candiru berada di dalam ikan tersebut. Sehingga ikan candiru disebut sebagai ikan vampir dari Brazil.

Ikan ini ditakuti karena ia tertarik pada air seni atau darah, dan bila seseorang berenang telanjang ia akan masuk ke celah anus atau vagina, atau bahkan bila ikannya kecil ke lubang penis – dan mungkin ke dalam urethra). Bila ini terjadi ikan candirú sangat sulit diambil kembali kecuali lewat operasi. Karena ikan ini menemukan mangsanya dengan mengikuti aliran air dari insang ke sumbernya, kencing sambil berenang meningkatkan kemungkinan candirú masuk ke urethra manusia.

Cara untuk membunuh ikan ini adalah dengan pengobatan tradisional, dengan air dari dua tanaman : Xagua dan apel Buitach yang dimasukkan ke daerah yang terkena. kedua tanaman ini akan melarutkan ikan tersebut. Dapat juga memalui operasi, tetapi operasi membutuhkan biaya dan waktu.Lebih sering, infeksi menyebabkan shock dan kematian korban sebelum candiru dapat diambil.

for image:
 

for image:
 





cendol cendol Jangan Lupa Gancendol cendol


Terakhir diubah oleh generasi1412 tanggal 3/6/2011, 10:31 pm, total 5 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
admin
Admin Komodo
Admin Komodo
avatar

Point Posting : 1545
Join : 30.05.11
Umur : 27
Lokasi : CP Admin
Posting : 258
Reputasi 40

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   1/6/2011, 11:07 pm

wah gue udah tau nie ikan, bisa masuk ke lubang lubang kecil di tubuh kita takut
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://komodo.forumid.net
The.Atjehnecs.™
Aktivis Reg. Aceh
Aktivis Reg. Aceh
avatar

Point Posting : 1163
Join : 01.06.11
Lokasi : Maya [BARCEN ON]
Posting : 139
Reputasi 8

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   1/6/2011, 11:13 pm

Pictnya Ga muncul Gan bingung

__________________________________
nocomment
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://atjeh-hacker.blogspot.com/
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 11:25 am

pictnya gak muncul gan
diedit dulu ya

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
generasi1412
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1166
Join : 01.06.11
Umur : 21
Lokasi : Depok (Belakang UI)
Posting : 87
Reputasi 10

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 12:18 pm

dah mucnul blom gambarnya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 5:08 pm

udah kok gan
nice info nih

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
[CJM007]™
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 476
Join : 01.06.11
Lokasi : Tepat Di Belakang Anda !
Posting : 314
Reputasi 103

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 5:33 pm

NICE INPOH GAN i love indonesia i love indonesia

__________________________________
“Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
"There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

Mari ramaikan "Movies Zone"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/profile.php?id=100001650742922
HiddenSkills
Donatur Komodo [Rp]
Donatur Komodo [Rp]
avatar

Point Posting : 1330
Join : 02.06.11
Umur : 21
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 304
Reputasi 13

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 5:59 pm

Nice Info gan ..

jadi pengen melihara ni ikan ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://allabouttheworlds.blogspot.com/
idiots110
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 169
Join : 31.05.11
Posting : 163
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   2/6/2011, 11:13 pm

pict nya ga muncul gan?

leppy gw yg masalah yak? bingung
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 2:56 pm

koneksi mungkin gan

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
idiots110
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 169
Join : 31.05.11
Posting : 163
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 3:12 pm

@rev : hedeh, bukan tau nya gan.. ane ga sadar klo harus di "KLIK" dulu ngakak malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 3:32 pm

bah, makanya jangan keseringan mangkal gan maho

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
fix167
Newbie
Newbie
avatar

Point Posting : 121
Join : 01.06.11
Umur : 22
Lokasi : Puncak, Jawa Barat
Posting : 78
Reputasi 34

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 4:39 pm

Ikan coelacanth gk ada.
Padahal ikan purba yg masih idup tuh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jack.Sparow
Newbie
Newbie


Point Posting : 1
Join : 03.06.11
Posting : 1
Reputasi 0

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 4:46 pm

Wow kk....
Kalo kecil bisa masuk ke tubuh donk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
idiots110
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 169
Join : 31.05.11
Posting : 163
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 6:15 pm

@rev : hedeh, tau aja ente klo ane mangkal ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rev_aingtRue
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 518
Join : 31.05.11
Lokasi : dunia maya [BARCEN ON]
Posting : 411
Reputasi 80

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 7:12 pm

tau dong, kita kan sering mangkal bareng kiss
awoakow ngakak

__________________________________
Pertamax Hunter = Banned
Main kejar2an sama ISO = Banned
One Liner = Banned
Maho = PM sini cium
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komodo-forum.com/
KurosagiIchigo
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 149
Join : 02.06.11
Umur : 86
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 138
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   3/6/2011, 7:14 pm

kelihatannya dingin..tapi berabahaya.... takut

__________________________________
Gak pake Signature Ajah Lah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://s5.ninja.game321.com/
idiots110
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 169
Join : 31.05.11
Posting : 163
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   4/6/2011, 12:40 am

@rev : eh? beneran gan? yg mana ente itu? ane gatau.. pake nama samaran ye? ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zackyrizal2nd
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 1410
Join : 30.05.11
Umur : 22
Lokasi : CP Moderator
Posting : 365
Reputasi 14

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   5/6/2011, 3:23 pm

Nice Info gan .. i love indonesia
tapi kok ikan nya kecil gt ..?? bingung

__________________________________

"Ternyata Semua yang Berkilau itu Belum tentu Emas" | Spongebob
"Semua Makhluk Hebat dalam Satu Hal,tapi Tidak dalam Segala Hal" | Spongebob


Music Zone Is My Life musik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://komodo.forumid.net/forum
redzonx
Newbie
Newbie


Point Posting : 4
Join : 05.06.11
Posting : 3
Reputasi 1

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   5/6/2011, 10:02 pm

kalo kencing sambil berenang,,tuh ikan langsung nyelonong masuk kan,,kalo berenangnya disungai yg ada ikan nya,,,hhhhiiiiiii.......... takut
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zuLarc
Komoder
Komoder
avatar

Point Posting : 125
Join : 06.06.11
Umur : 25
Lokasi : DKI Jakarta (Klp Gading)
Posting : 110
Reputasi 4

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   9/6/2011, 7:40 am

wih serem
piranha aja dah serem
pa lagi Candiru
dah ngeri ane
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://www.facebook.com/home.php?sk=group_164731676907743&id
Zerto
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 6161
Join : 31.05.11
Umur : 21
Lokasi : Surabaya
Posting : 145
Reputasi 3

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   9/6/2011, 7:49 am

gw takut eneran nih gan

__________________________________
I'm IDWS'er




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://facebook.com/hmkazoku
KurosagiIchigo
Moderator Komodo
Moderator Komodo
avatar

Point Posting : 149
Join : 02.06.11
Umur : 86
Lokasi : Yogyakarta
Posting : 138
Reputasi 2

PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   9/6/2011, 7:52 am

bahaya mana yah?candiru apa piranha?

__________________________________
Gak pake Signature Ajah Lah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://s5.ninja.game321.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha   

Kembali Ke Atas Go down
 
Candiru, Ikan Berbahaya Melebihi Piranha
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Hobi Ikan Hias
» lampu tembak rem belakang berbahaya bagi pengendara yg lain
» 10 Virus Paling Berbahaya Bagi Tubuh Kita
» HOBBY PELIHARA YANG ANEH2
» N250R Chapter Medan RESMI TERBENTUK

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Santai :: Lounge-
Navigasi: